Kamis, 21 Maret 2013

NGABLU

Lo semua pada tau ga si apa itu NGABLU ???

Apa diantara kalian sering NGABLU...

Nie gw ada sedikit Pencerahan Sob tentang Ngablu dari berbagai Sumber yang Berpengalaman


Pengertian NGABLU

     Yang gw tau tuh Ngablu (lagi #E) adalah kondisi nggak sadar, ngaco, bego, suka ngelamun/bengong, imajinasi tingkat tinggi/ilusi (sugest), dan kalo ditanya ga nyambung.
     Kata Ngablu itu sendiri gw Ga tau dari mana asal mulanya, Kalo kata temen gw, Singkatan dari Ngablu adalah "Ngaco bareng Lu". Tapi yang jelas Ngablu itu udah ngeracunin generasi muda indonesia Sob. Ngablu itu Sendiri disebabkan oleh Obat - Obatan terlarang (Boat).... Sebenernya obat yang mereka gunakan itu cuma obat-obatan biasa tapi mereka tuh salah mempergunakannya. Macam- macam Obat yang sering digunakan seperti Dex***, Trama***,Calm***, Bo**, Exsi***, Alpraz***,Rekl***, Double **, Tree ***, Nif***, Lex**, Ine** dan masih banyak lagi Sob. Cara mendapatkannya Obat-obat tersebut juga gampang-gampang-susah Sob.
    Cara menggunakan obat-obatan itu pun macam-macem Sob ,ada yang langsung di minum dengan Air, ada yang langsung di makan / Obatnya di ancurin dalam mulut (ngemil kalo kata temen gw), dan yang paling Keren tuh, Obatnya diancurin biar Alus trus di campur (di gerus)  Kedalam Kopi, kalo anak-anak Gaul nyebutnya Kopi X (Kopi Jahat), Kebanyakan kopi yang mereka gunakan kopi yang ga ada ampasnya.


Efek Ngablu (Dari berbagai pengalaman Temen gw)

  •  Suka ngomong sendiri
  •  Telmi (Telat Mikir)
  •  Pelupa (Pikun)
  •  Dehidrasi (Seret)
  •  Halusinasi (Ilusi)
  •  Ga Konsen
  •  #E (Enak / Error)         

 Efek Ngablu (buat Fisik)
  •  Badan Kurus (Kering kerontang)
  •  Otak Lemot 
  •  Nafas terasa sesak
  •  Akan menimbulkan Ketergantungan (Pecandu)
  •  Jika Berfikir lama kepala jadi pusing
  •  kalo soal fisik cuma itu yang gw tau sob, Tapi kalo menggunakan dalam jangka lama/kelebihan Dosis dapat menimbulkan KEMATIAN /OD (Over Dosis)

Kenapa anak-anak ABG sering NGABLU ???
  1. Kurang perhatian dari orang tua (Broken Home)
  2. Pengen di bilang Anak-Anak GAUL
  3. Akibat Problem Cinta (GALAU) "dasar Alay"
  4. Punya Masalah di Lingkungan keluarga / masalah di sekolah   
  5. Buat seneng-seneng. kalo kata Anak-anak gaul ''kalo ga NGABLU ga Ganteng''
 Tips Cara Menghindari Sifat NGABLU
  1.  Jangan pernah mencobanya, walaupun untuk iseng atau untuk alasan lain, kecuali perintah   dokter/alasan medis.
  2.  Kuatkan iman, mantapkan pribadi, pakailah rasio (pemikiran, pertimbangan) lebih banyak dari pada emosi.
  3.  Pilihlah pergaulan yang aman jangan yang berbahaya.
  4.  Jangan menghindar dari problem, tetapi hadapi dan atasi persoalan sampai tuntas
  5.  Selalu berusaha menjadi pribadi yang baik, bertindak positif, bertanggungjawab, jadilah figure/sosok yang diteladani.
  6. Selalu ingatkan, bahwa ancaman hukuman untuk penyalah guna Narkoba, apalagi bagi pengedar Narkoba adalah Lembaga Pemasyarakatan
  7.  Ingatkan bahwa Narkoba akan merusak kerja otak, susunan syaraf pusat, merusak ginjal, lever dan sebagainya.
  8. Jangan mudah terpengaruh ajakan teman yang kurang baik
  9. Hindari Pergaulan Bebas
 
    Tapi buat lu semua jangan pernah deh Lo make obat-obatan kaya Gitu Coz ga ada gunanya cuma bikin badan lo ancur dan bikin Masa depan lo suram doang, Inget sob sama masa depan lo, Kalo sekarang si emang belom terasa efeknya tapi suatu hari nanti lo akan Nyesel.




Cerita tentang pengalaman gw
     Pada suatu hari, disebuah garasi yang bersebelahan dengan warnet, "hehehe :p udah kaya dongeng aja pake suatu hari. udah akh langsung aja masuk ke cerita". Waktu itu gw lagi ngebantuin Bos gw Service mobil, ga lama temen gw dateng sambil bawa kopi, gw tanya kan Dy |"mau kemana ****"| (nama di samarkan takut mengumbar AIB) jawab <Dy> |"mau ke warnet"| Gw> |"Enak tuh ngopi"| Dy> |"Enak Trus lah"| Trus Dy masuk ke warnet, kira-kira 15 menit kemudian mulut gw Asem pengen ngeroko gw ke Warnet aja minta roko ke Dy, trus Dy nawarin kopi, |"kopi kopi"|  Gw minum tuh kopi, trus gw nanya |"kopi apaan nie, ko rasanya pait"| Dy>|"Kopi AB* Mocca lah"|,,, trus gw penasaran kan, "apa mungkin mulut gw yang pait", trus gw minum lagi tuh kopi "sruuppuutttt", tapi ko sama aja rasanya Pait pait juga, Eh Dy ketawa kata Dy> |"hahahah...ini kopi tadi gw Gerus pake Tree***"| Gw> |"Anjing lo, mau ngeracunin gw ya"|  1 jam kemudian kelakuan si Dy mulai ga jelas (kaya Bocah Pongo) tapi kalo gw Ga goyang sedikit pun  coz Mental gw kuat. Kalo gw jujur aja Paling anti sama Ngablu soalnya Gitingnya jelek, Giting-Giting Bego.

 Jika ada kesalahan kata-kata yang ga pantes dalam Posting gw, gw mohon maaf sebesar-besarnya. Soalnya gw masih pemula sob

https://twitter.com/MatiOverDosis

1 komentar:

  1. Ngablu...ngaco bareng lw....
    Bukan berarti harus mabok coy..
    🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus